Search
Close this search box.

RAKYATSULAWESI.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) turunkan rekomendasi untuk 58 calon gubernur, wali kota dan bupati beserta wakilnya, yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Dari 58 nama-nama calon kepala daerah (Cakada) yang direkom DPP PDI-P, terdapat dua nama dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Mereka adalah Lukman Abunawas dan Haliana.

Diketahui Lukman Abunawas sendiri akan maju bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra, dan Haliana maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Wakatobi.

Adapun nama penerima rekomendasi tersebut, termuat dalam surat dengan nomor 6165/IN/DPP/V/2024, tentang Undangan Pemantapan Batch-1 Tim Pemenangan Pilkada Serentak 2024, tertanggal 30 Mei 2024.

Yang mana, isi surat tersebut, masing-masing cakada yang baru menerima rekomendasi, untuk mengirimkan tim pemenangan daerah sebanyak sembilan orang, yang akan dilaksanakan 5-7 Juni 2024 mendatang.

Sementara untuk rekomendasi Calon Gubernur (Cagub), selain Lukman Abunawas di Pilgub Sultra, PDI-P menurunkan rekomendasinya kepada Steven O.E. Kandouw untuk Pilgub Sulawesi Utara (Sulut), dan Meki Nawipa Pilgub Papua Tengah (Pateng).

 

Penulis : Burhanuddin

Artikel Lukman Abunawas Resmi Dapat Rekomendasi DPP PDIP di Pilgub Sultra pertama kali tampil pada Sultra Line.

Berita Terkait Lainnya

Exit mobile version
Skip to content