Search
Close this search box.

Makassar l Rakyat Sulawesi – Menjelang Pelaksanaan ujian Nasional berlangsung, segala persiapan pastinya sudah dilakukan oleh para kepala sekolah.

Seperti dilakukan di sekolah ini Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Dr. Abdul Rahman Bando, M.P, M.si meninjau langsung Pelaksanaan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Pertama.

Pada kesempatan itu, Kadisdik berkunjung di SMP Negeri 23 Kota Makassar, Jl. Paccinang Raya No. 35, Tello Baru, Panakkukang, Senin (4/2/2019).

Dalam kunjungannya, Kadisdik di dampingi Kepala SMPN 23 Makassar Hj Sarlina S.pd M.pd, ingin memastikan kesiapan pihak sekolah dalam pelaksanaan UNBK yang pelaksanaannya rencana dimulai Senin, 23 April 2019 s/d Kamis, 26 April 2019 dan UNBK susulan digelar Selasa 8 Mei 2019 s/d Rabu 9 Mei 2019 mendatang.

Rahman Bando menjelaskan, bahwa ada beberapa kesiapan yang harus disiapkan beberapa sekolah untuk menghadapai UNBK, seperti Computer Based Test (CBT), Sistem pelaksaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. dikutip di laman Koran Makassar.com

Dalam pelaksaan UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Lebih lanjut, Kadisdik juga akan menginstruksikan ke Kabid Dikdas dan Kabid Sarana Prasarana beserta jajarannya, untuk senantiasa melakukan monitoring dan evaluasi kesiapan UNBK nantinya.(**)

Berita Terkait Lainnya

Exit mobile version
Skip to content