Search
Close this search box.

Seorang perwira tentara Amerika Serikat (US Army) dari satuan Aviation Officer, Major William Walker, ditemukan meninggal dunia di hutan Desa Karanganyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar).

“Iya, meninggal betul, sakit mendadak, kemungkinan serangan jantung,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Nugraha Gumilar kepada wartawan, Selasa, (23/4).

Sebelumnya Major William Walker, sempat dinyatakan hilang dan dilakukan pencarian, korban diketahui sempat mengirimkan lokasi terakhir yang berjarak 1,5 jam jarak tempuh berjalan kaki dari lokasi posko utama menuju lokasi terakhir korban.

Menurut Kapuspen TNI korban saat itu sedang meninjau medan untuk tempat pendaratan terjun payung dalam rangka latihan Super Garuda Shield (SGS).

“Iya, survei dari pagi sampai sore, survei tentang tempat pendaratan pasukan penerjunan, disebar di daerah penerjunan, diukur jarak semuanya. Ditunggu kembali, ga balik balik. Ga kembali ke titik awal. Saat ini korban sudah dievakuasi,” jelas Kapuspen. (rr)

The post Tentara AS Ditemukan Meninggal di Hutan Karawang, Ini Penyebabnya appeared first on Indonesiadefense.com | Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini Hankam Dan TNI.

Berita Terkait Lainnya

Exit mobile version
Skip to content